Peluang Usaha di Purbalingga dan Sekitarnya

Dua bulan kemarin ada bisnis besar yang terlewatkan karena belum siap. Ternyata ada peluang usaha yang punya kemiripan dengan usaha yang terlewatkan saya 2 bulan lalu walaupun tidak sama besar omzetnya (baca lebih kecil).

Ini berita fresh setelah lebih dari satu jam sharing tentang mindset. Saya baru saja dapat info ini dari Engineer yang ada di tempat saya kerja. Dia dari Purbalingga dan mau ambil usaha ini. Dia juga menceritakan kemungkinan2 kalau usaha ini dijalankan di kota Brebes dan Tegal. Karena ternyata di Pemalang juga Ada.....

Nah, ternyata di kota Purbalingga ada pabrik wig dan bulu mata yang sudah kelas dunia.....
Apa yang spesial? ternyata kita bisa juga ikut 'nebeng' di sana kalau kita mau. Kita bisa kerja sama dengan perusahaan tersebut untuk menjadi semacam agen untuk home industri. nanti kita diberi fee berdasarkan item yang kita setor.

Untuk modal dan skill, jangan khawatir, karena perusahaan tersebut menyediakan bahan-bahannya dan juga pelatihannya gratis tis....

Kita tinggal menyediakan tempat untuk pelatihan orang baru. kalau orang tersebut sudah bisa mandiri (tidak perlu diajari lagi), dia bisa mengerjakannya di rumah. jadi dia bisa kerja sambil ngasuh anak.

Jadi usaha ini juga bisa sebagai pendapatan sampingan ibu-ibu di rumah.
Sampai saat ini, usaha ini sudah dijalankan di beberapa tempat lain seperti Pemalang dan kota2 sekitar purbalingga. Tapi yang menjalankan baru karyawan kantor perush tersebut karena kebanyakan orang yang tahu.

Saya yakin Usaha ini patut dicoba, terutama untuk rekan2 yang berdomisili di sekitar Purbalingga. Kenapa?
- modal kecil tinggal sediakan tempat. kalau tempat tidak punya, bisa join sama yang punya tempat. Karena memang ada breakdown fee tempat dan fee yang ngurus usaha

- bisa belajar memanaj orang lain
- karena yang ngajari perush Internasional dari korea, mudah-mudahan ketularan juga bisa go internasional usaha yang lain. (rajin2 ATM cara usaha dia)

- kalau sudah lancar, bisa di leverage kan ke usaha lain

Note:
terus terang, saya sendiri belum tahu dimana tepatnya lokasi tersebut berada. Tapi saya yakin teman2 TDA yang dari Purbalingga pasti tahu tempatnya.

Hikmah Peristiwa:
Terus terang, saya tidak menyangka akan dapat info seperti ini. Bagi saya, yang penting adalah sharing mindset, saling membuka wawasan dan berbagi kepada orang lain. Bahkan kepada orang yang baru ketemu.  Teman Engineer yang saya ajak sharing ini pun baru ketemu 4 hari dalam waktu yang tidak lama, tiap ketemu paling 30 menit. Itu pun karena dia kirim report ke saya. Dari 10 orang yang saya ajak diskusi, paling yang nyambung 1-2 orang.

0 comments: