Kurang Bersyukurkah?

Teman-teman….
Terus terang terkadang pertanyaan ini muncul di pikiran saya. Termasuk saat ini, makanya saya tulis saja sekalian di blog. Mudah-mudahan juga memindahkan sedikit 'beban pikiran' ini ke tempat lain.

Kalau mau ditanya kondisi saya saat ini, alhamdulillah semua cita-cita sudah hampir dicapai.
Penghasilan?
Alhamdulillah sudah lebih dari cukup dari hasil kerja sebagai pegawai (baca: buruh). Bahkan sebelumnya kerja di perusahan BUMN Migas yang menjadi cita-cita banyak orang.

Nikah?
Alhamdulillah sudah sejak usia 25.5 tahun meleset sedikit dari cita-cita saya 25 tahun.
Anak?
Alhamdulillah sudah dikaruniai anak laki-laki yang berumur 1 tahun tanggal 2 juni kemarin. Ini juga sesuai dengan cita-cita saya, kalau bisa anak pertama laki-laki. Maklum orang jawa, belum puas rasanya kalau belum punya anak laki-laki. Bahkan kalau bisa anak pertama adalah laki-laki.

Keluarga?
Alhamdulillah sekarang di perusaaan baru lebih sering bisa ketemu keluarga. Dengan jadwal kerja 7 hari on / 7 hari off, otomatis banyak waktu liburnya. Jadi lebih sering ketemu keluarga. Karena kerja pun hanya 12 jam waktu on, maka sisanya masih bisa istirahat dengan cukup. Apalagi kalau lokasi kerja masih dekat, bisa ditempuh sekitar kurang dari 45 menit, setelah pergi kerja tentu 12 jam bisa pulang ke rumah. 7 hari off-nya? Full libur…. Bisa pulang ke jawa atau main ke jakarta.

Setiap waktu dari tempat kerja bisa telpon ke rumah gratis karena adanya jaringan PABX. Biarpun di Sumatra tapi bisa telpon lokal Jakarta gratis.

Rumah?
Terus terang belum punya, tapi bekerja di perusahaan ini dan perusahaan sebelumnya disediakan rumah dinas yang gratis listrik dan air, lengkap dengan perabotan. Jadi tinggal pakai rumah saja. Bahkan perusaan yang sekarang disediakan juga AC. Jika ada kerusakan fasilitas, tinggal telpon saja maka ada orang yang memperbaiki.

Insya Allah tahun ini target punya rumah, baik KPR rumah baru atau rumah tidak baru (masak mau bilang rumah seken… :p)
Kendaraan?
Insya Allah dalam waktu dekat ada. Di samping juga sebenarnya disediakan kendaraan perusahaan jika mau ke kantor (antar - jemput), atau mau keliling jalan-jalan asal masih di dalam kompleks. Mau ke jakarta? Ada pesawat yang bisa naik gratis seminggu 5x, tentu ada aturan bagaimana menggunakan fasilitas ini. Bahkan sebulan sekali bisa pergi ke Singapura pakai pesawat ini….

Fasilitas?
Bahkan di kompleks ada ATM, mini market, bank, taman bermain, Rumah Sakit, sekolah dari play Group sampai SMA yang lumayan bonafid. Kesehatan?

Alhamdulillah ada jaminan kesehatan penuh baik untuk saya sebagai pegawai maupun keluarga.

Tapi….
Rasanya hati ini belum puas. Saya masih menikmatinya 'sendiri', seharusnya saya membantu lebih banyak lagi orang lain.
Sedekah masih sekedar memberi ikan saja, belum memberi kail apalagi cara memancing….

Masih sering terdengar TKI/TKW kita yang merana di negeri orang, bahkan di malaysia yang mengaku serumpun masih merendahkan masyarakat kita. Jika kita mampu membuka lebih banyak lapangan kerja, hal ini tidak akan terjadi.

Padahal Indonesia sangat kaya…. Penduduknya pun rajin bekerja… namun pendapatan mereka tidak sebanding dengan hasil kerja mereka.

 
Ya Allah…. Berilah sulthon (kekuatan) hamba-Mu ini ya Allah…..

Anda ingin ikut aktif juga?

Marilah bersama-sama menebar rahmat Allah…..

0 comments: