MANUSIA (ORANG) DAN UANG: FILOSOFI DARI CHINA


Kita semua tentunya sudah familiar dengan istilah “ uang bukanlah segalanya”, namun kita juga tahu bahwa hidup perlu uang. Berbicara masalah uang, ternyata ada perbedaaan setiap orang dalam memperolehnya. Ada yang begitu mudahnya mendapatkan uang, sementara ada orang lain yang harus banting tulang untuk mendapatkan uang.


Kembali tentang filosofi uang dan manusia menurut budaya China, konon dalam tulisan cina, kata ‘uang’ mempunyai kaki empat. Sedangkan kata ‘manusia’ mempunyai kaki dua. Jadi, kalau ada manusia yang berusaha sekuat tenaga mengejar uang, maka sudah pasti akan kesusahan. Kenapa? Kalah cepat dalam berlari karena uang mempunyai kaki lebih banyak. Tidak percaya? Silahkan lomba lari dengan binatang berkaki empat.



Jadi, supaya mudah mendapatkan uang, maka berpikirlah (HOW) bagaimana caranya supaya “uang mengejar kita”. Karena kalau uang yang mengejar manusia/orang akan mudah, karena alas an tadi, uang berkaki empat sedang manusia berkaki dua. Uang lebih cepat dalam berlari.



Apa tool / alat supaya kita dikejar-kejar uang atau kita bisa menjadi magnet uang? Dalam kehidupan nyata, uang mengejar kita dalam bentuk gaji jika karyawan atau pemasukan uang dari tender/menjual. JAwabannya bisa bermacam-macam, namun clue / kata kuncinya adalah SKILL alias keahlian. Semakin ahli kita dalam melakukan sesuatu, maka semakin kita dipercaya orang. Maka akan dengan senang hati orang lain mengeluarkan uangnya (untuk kita). SKILL bias berarti keahlian dalam bekerja jika kita karyawan, atau juga menambah added value bila kita seorang enterpreuneur.



Nah…. Anda ingin uang mengejar anda? Maka jawablah pertanyaan ini: Kapan Anda mempunyai skill yang bisa menambah added value?.... Jika Anda saat ini sudah mempunyai skill namun uang belum mengejar ANda, maka berMIMPI-lah mumpung gratis dan jangan lupa berdoa….. Waktu yang akan berbicara, atau dengan kata lain, ini hanya soal waktu saja…..



Filosofi ini bisa juga dibalik, seperti halnya ungkapan dalam buku-nya Robert T Kiyosakhi. Jika kita mendapatkan uang namun ilmu / SKILL kita tidak bertambah, uang pun akan pergi dengan segera. Jadi tetaplah asah gergaji Anda.

2 comments:

madzz June 28, 2008 at 9:56 AM

wah sangat bagussss sekali artikel nya

cincin kawin October 28, 2016 at 5:34 PM

bagus boss artikelnya
CINCIN EMAS |

CINCIN KAWIN |

CINCIN PERNIKAHAN |

CINCIN PLATINA